Mengenal Alat Ukur Freestyle Optium Neo

Fresstyle Optium Neo merupakan alat pemantauan keton dan gula darah yang digunakan di luar tubuh untuk pengujian sendiri sebagai alat bantu mengontrol diabetes. Pengambilan sampel darah untuk pengukuran gula darah dapat dilakukan dari ujung jari, lengan bawah, lengan atas atau pangkal ibu jari. Sedangkan pengambilan sampel darah untuk pengukuran kadar keton dapat dilakukan pada ujung jari saja. Alat ukur Freestyle Optium Neo hanya dapat digunakan pada strip uji glukosa dan strip uji ẞ-keton merk Freestyle Optium.

Gambar di bawah ini merupakan sekilas tentang alat ukur Freestyle Optium Neo dan beberapa pengertian tentang simbol yang berada pada alat.

sekilas freestyle optium

simbol alat ukur optium

Ada pun hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan alat ukur Freestyle Optium Neo, diantaranya adalah :

  • Jangan menggunakan tes strip merk lain, karena dapat memberikan hasil yang tidak akurat.
  • Lihat petunjuk penggunaan tes strip untuk informasi lebih lanjut tentang tipe sampel.
  • Lakukan pengukuran sesuai prosedur yang tertera pada buku panduan.
  • Ikuti saran dokter pada saat menguji kadar gula darah dan kadar keton darah.
  • Berhati-hatilah pada saat menggunakan alat ukur Freestyle Optium Neo di dekat anak-anak. Komponen kecil dapat memicu resiko tersedak dan tertelan.

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang alat ukur Freestyle Optium Neo. Untuk pembelian secara online, dapat mengunjungi akun online kami di Bukalapak (Marinno Alkes), Tokopedia (Alkes Marinno), dan Shope (alkes_marinno). Untuk menanyakan informasi lainnya dapat menghubungi admin toko kami di nomor berikut :

Kantor (024) 8415963

HP 085106805111

WA 087832422265

BBM dd03a903

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *