Memahami Hasil Tes Kadar Keton Darah

Alat ukur Freestyle Optium Neo akan menampilkan hasil keton dalam satuan mmol/L, mulai dari (0,0-8,0 mmol/L). Satuan ukuran sudah diatur sebelumnya dan tidak dapat merubah peraturan ini. Kadar keton darah diharapkan memiliki nilai di bawah (0,6 mmol/L). Sebab kadar keton darah yang tinggi dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti penyakit, puasa, olahraga berat atau kadar gula darah yang tidak terkontrol. Hasil tes kadar keton darah dapat diulangi dengan menggunakan strip baru jika :

  • Hasil (HI) muncul pada layar
  • Hasil pengukuran luar biasa tinggi
  • Ragu dengan hasil pengukuran yang muncul
  • Hasil keton darah (0,0 mmol/L), tetapi kada gula darah lebih dari (300 mg/dL)

Gambar dibawah ini akan menunjukkan hasil tes kadar keton darah yang dapat dipelajari.

tampilan hasil tes keton

Hasil pengukuran yang tersimpan pada memori alat ukur Fresstyle Optium juga dapat dipindahkan ke computer. Memindahkan data alat ukur ke computer memerlukan sistem manajemen data yang kompatibel. Hal ini memerlukan kabel USB mikro untuk menyambungkan porta USB alat ukur ke computer. Jika mengalami kendala dan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service yang tertera pada kemasan.

Nb : Untuk menghindari kemungkinan sengata listrik, jangan pernah melakukan tes pengukuran pada saat alat ukur terhubung ke computer.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *