Manual Book Timbangan Badan Digital GEA – Type EB9063/EB9350/EB9360/EB9370

Timbangan Badan Digital GEA memiliki berbagai type dan bekerja menggunakan daya baterai yang berbeda-beda. Baterai yang digunakan untuk timbangan digital ini adalah baterai CR2032 dengan daya 3 volt dan baterai AAA dengan daya 1,5 volt. Baterai terletak pada bagian belakang timbangan dan dilengkapi dengan penutup, sehingga baterai tidka mudah terlepas. Timbangan Badan Digital GEA dapat Off secara otomatis selama 8 detik, ketika menurunkan kaki dari timbangan.

gea eb9370

Berikut adalah cara menggunakan Timbangan Badan Digital GEA :

  • Letakkan timbangan di permukaan keras, datar dan hindari dari karpet atau permukaan lembut. Hal ini di lakukan agar dapat menampilkan hasil lebih akurat.
  • Langkahkan kaki perlahan keatas timbangan, maka timbangan otomatis akan menyala. Berdiri tegak lurus dan jangan bergerak hingga berat badan di layar muncul dengan stabil dan terkunci.

timb digital gea eb9360

Jika timbangan dengan dua sistem pengukuran, seperti kilogram, dan satuan pon, maka dapat dikonversikan satuan beratnya. Mengonversikan satuan berat dapat dilakukan dengan mengubah tombol unit didalam kotak baterai bagian belakang timbangan. Dorong keatas atau kebawah tombol unit dan sesuaikan dengan kebutuhan, antara satuan kg-lb-st. Namun pada type tertentu, tombol unit terletak diluar kotak baterai.

Timbangan Badan Digital GEA dilengkapi dengan indikator yang mempengaruhi hasil pengukuran, yaitu dengan muncul hasil Err, Lo dan C. Hasil Err yang muncul pada layar menandakan bahwa timbangan kelebihan beban atau tidak sesuai dengan kapasitas maksimal beban yang tertera pada timbangan. Hasil Lo pada layar menandakan bahwa daya baterai sudah lemah, dan hasil C yang muncul pada layar ketika turun dari timbangan, menandakan pembacaan berat salah, maka dapat mengulangi lagi.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *