Cara pemasangan dan penggunaan tabung oksigen 1m3|alkes marinno

Tabung oksigen 1m3 biasanya tabung yang sering digunakan untuk di pakai di rumah.Tabung oksigen memiliki kelengkapan seperti troli dan regulator,isi dari oksigen itu sendiri adalah sebanyak 1000ml.untuk cara pemasangan tabung itu sendiri adalah:

  1. Pastikan tabung dalam keadaan tertutup rapat pada bagian kran,agar oksigen tidak ngobos.
  2. Pasang regulator pada bagian samping tabung oksigen/bagian yang ada dratnya.
  3. Pada saat pemasangan regulator harus benar benar rapat supaya tidak terdengar suara ngobos pada oksigen.apabila saat dicobakan masih terdengar suara ngobos maka perlu dilakukan pemasangan ulang atau lebih rapat lagi jika masih terjadi hal tersebut bisa ditambahi solasi putih yang biasa untuk pemasangan kran air.
  4. Pada bagian regulator terdapat tempat air,tempat air tersebut diisi dengan air steril atau air oxy atau bisa juga air suling. Dan pengisian air tersebut harus sesuai dengan level yang sudah ditentukan tidak boleh melebihi batas yg sudah ditentukan.Saat oksigen digunakan tentunya air akan sedikit demi sedikit berkurang jika air sudah menjadi setengah maka bisa ditambah lagi dan penambahannya pun juga harus sampai level yang ditentukan.

Dalam 4 tahap tersebut maka oksigen sudah siap digunakan,kemudian untuk cara pemakaiannya:

  1. Buka kran pada oksigen sesuai dengan tanda panah yang ada pada tabung.
  2. Saat di buka jarum pada regulator akan naik,jarum tersebut menunjukan isi oksigen pada tabung.
  3. Kemudian untuk mengatur tekanan oksigen harus memutar kran yang ada pada regulator,kemudian bola akan naik umumnya oksigen akan terasa saat bola berada pada 3-5 bar. Tetapi terkadang antar pasien merasakan berbeda beda. Untuk berapa lamanya oksigen itu habis biasanya tergantung dari pemakaiannya,apabila di pakai full maka oksigen akan ceoat habis dalam hitungan jam.
  4. Jika oksigen sudah tidak di gunakan,hendaknya di tutup. Caranya kran pada tabung di tutup dengan memutar terbalik dari tanda panah .Kemudian kran pada regulator di putar naik hingga bola nya akan naik dan turun dengan sendirinya kemudian jarum pada regulator pun akan ikut turun juga.

Cara pemasangan dan penggunaan tabung oksigen 1m3|alkes marinnogen

Demikian cara pemasangan dan penggunaan dari tabung oksigen 1m3.untuk informasi harga atau yang lainnya dapat menghubungi

Alkes Marinno

Jl. Kh. Ahmad dahlan no.35 Semarang

Telp.(024)8415963

Wa 087832422265

BBM dd03A903

SMS 085106805111

 

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *