Cara Merawat Kulit Keriput Pada Bayi Yang Baru Lahir —-Alkes Marinno Semarang

Pada umumnya kulit bayi yang baru lahir berwarna merah jambu atau merah. Akan tetapi kadang banyak juga di jumpai bayi yang baru lahir dengan kulit yang keriput dan kering, dan pastinya Bunda merasa khawatir akan hal itu.

memandikan bayi

Tapi tak perlu risau karena lambat laun kulit yang keriput tadi akan pudar dengan sendirinya. Kulit keriput pada bayi terjadi biasanya pada bayi yang lahir dengan berat badan di bawah normal atau dapat terjadi pada bayi yang lahir premature. Tetapi keadaan seperti ini normal ,sepanjang bayi Bunda sehat lipatan atau kerutan tersebut tidak mengisyaratkan kelainan atau kecacatan spesifik. Kulit yang keriput pada bayi umumnya akan berangsur mengelupas seiring dengan bertambahnya berat badan si bayi, dalam hal ini peran ASI juga penting dalam proses hilangnya kulit keriput pada bayi.

Selain itu sebelum mandi hendaklah membalur bayi dengan baby oil dan diamakan saja selama kurang lebih 1jam, setelah itu Bunda dapat langsung memandikan si bayi. Saat mandi kulit yang telah dibaluri baby oil akan mengelupas dengan sendirinya. Saat kulit mengeriput atau kering jangan sekali kali mengelupas kulit tersebut karena akan melukai kulit pada si bayi. Saat memandikan bayi pastikan seluruh anggota tubuhnya masuk ke dalam air agar pembersihannya maksimal.

cussons baby oil 100-50

sabun cair cusons

Info lebih lanjut hubungi:

Alkes Marinno

Jl.KH.Ahmad Dahlan no.35 Semarang

Telp (024) 8415963

Wa 087832422265

Sms 085106805111

Bbm dd 03 A 903

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *