Cara Menggunakan Infusion Set Adult GEA

Infusion Set Adult GEA merupakan alat bantu saluran untuk memasukkan cairan dari dalam botol menuju ke intravena catheter. Alat ini digunakan untuk sekali pemakaian dan jangan digunakan jika kemasan set rusak atau terkontaminasi. Infusion set ini dilengkapi dengan jarum venipucture termasuk dalam set yang berisi konektor perangkap udara yang tidak dapat dihubungkan dengan jarum suntik.

infus set gea dws

Cara menggunakan Infusion Set GEA cukup mudah, yaitu dengan menutup rol penjepit dari klem secara keseluruhan. Lepaskan pelindung dari jarum plastik dan masukkan jarum lurus dan kedalaman penuh ke outlet wadah solusi. Gantung wadah solusi. Tekan drip chamber secara perlahan dan lepaskan setelah terisi dengan solusi setengah penuh. Buka rol penjepit. Pastikan solusi telah diisi hingg aakhir set. Kemudian tutup roller penjepit.

Pastikan koneksi antara set dan jarum venipuncture aman. Lepaskan pelindung dari jarum dan melakukan venipuncture. Amankan jarum pada kulit. Buka rol penjepit untuk memulai infuse, dan mengatur untuk tingkat tetes yang dibutuhkan dengan menyesuaikan roller penjepit. Menggunakan Infusion Set GEA dengan pompa infuse yang tidak terdapat pengaturan okulasi dapat mengakibatkan pemisahan set pada sambungan atau kerusakan set karena tekanan yang berlebihan yang disebabkan dari oklusi.