Cara Menangani Masalah pada Compressor Nebulizer Omron

Compressor Nebulizer Omron merupakan alat terapi pernapasan yang bekerja dengan cara merubah obat cair menjadi uap yang kemudian dihirup oleh pasien melalui slauran pernapasan.  Alat ini tersedia dua type yaitu NE-C28 dan NE-C803, dimana type NE-C28 memiliki ukuran kompresor lebih besar dibandingkan dengan NE-C803. Alat terapi pernapasan ini bekerja menggunakan daya listrik dan dapat bekerja selama 20-40 menit dalam sekali terapi. Terapi penguapan biasanya dapat dilakukan 3-4 kali sehari sesuai dengan jadwal pemberian obat.

Compressor Nebulizer Omron terkadang memiliki kendala namun dapat ditangani dengan mudah, berikut adalah cara menangani masalah dan beberapa penyebabnya :

  • Tidak ada yang terjadi saat alat dalam posisi ON. Biasanya hal ini disebabkan karena sambungan kabel atau stop kontak lain belum terpasang dengan benar.
  • Alat tidak dapat melakukan nebulisasi atau kadar volume nebulisasi rendah. Hal ini dapat disebabkan karena beberapa faktor seperti pada label dibawah ini

penyebab dan penanganan nebulizer omron

  • Alat mengeluarkan bunyi yang sangat keras. Hal ini disebabkan karena penutup filter udara belum terpasang dengan benar.
  • Alat atau kompresor terasa sangat panas. Hal ini disebabkan karena kompresor tertutup atau lubang ventilasi terhalang. Menanganinya dengan memastikan tidak menutup kompresor dengan penutup apapun dan sebaiknya tidak menutup lubang ventilasi.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, jika masih ada masalah lain harap menghubungi customer service Omron.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *