manfaat buah naga

Beberapa Manfaat Buah Naga

Buah naga merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan berbagai penyakit. Buah naga ini memiliki tekstur yang sering disamakan dengan buah kiwi karena memiliki biji hitam dan renyah. Daging pada buah naga terasa agak manis ketika dimakan dan memiliki kandungan kalori yang rendah. Selain dapat dimakan secara langsung, buah naga juga dapat dolah menjadi berbagai bentuk makanan atau minuman, seperti sup, salad, keripik, pudding, jus buah, bubur mutiara dan sebagainya.

Tidak sedikit pula dokter merekomendasikan buah naga sebagai buah konsumsi harian yang dapat digunakan untuk terapi dalam penyembuhan suatu penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging hingga kulit buahnya juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang bermanfaat. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah naga :

  • Membantu menyembuhkan penyakit kanker, karena memiliki kandungan vitamin yang kompleks.
  • Mempercantik penampilan dengan kandungan vitamin C yang tinggi, buah naga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Bahkan buah dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai bahan lulur.
  • Rasa manis pada buah naga dapat membantu menyembuhkan penyakit diabetes, karena rasa manis tersebut bukan berasal dari glukosa.
  • Menjaga kesehatan dan stamina dengan kandungan antioksidan dan vitamin didalam buah naga.
  • Dapat mencegah pengapuran tulang atau osteoporosis, karena buah naga banyak mengandung kalsium organic.
  • Buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan untuk menyembuhkan batuk, asma serta mengatasi tekanan darah tinggi.
  • Selain dapat merawat kesehatan mata karena kandungan beta-karoten didalamnya, buah naga juga memiliki kandungan vitamin C, B1, B2, dan B3 yang dapat menjaga kesehatan jantung.